PROSES REKONDISI MESIN DIESEL

PERAKITAN/ ASSEMBLY
Hesco Cahaya Diesel melakukan rekondisi menggunakan spare part OEM (Original Equipment Manufacturers) yang berkualitas  atau spare part Genuine sesuai permintaan customers.  Spare part yang diganti pada bagian penting dan bergantung pada kelayakan spare parts yang ada setelah dilakukan pengechekan dan pengukuran untuk memastikan nya, sebagai berikut:

  • Spare part yang dipastikan diganti dengan spare part baru sebagai berikut: Ring Piston, Conrod Bearing (metal Jalan), Main Bearing (Metal duduk), Thrush Bearing (Metal Bulan), Oil Seal front Crankshaft, Oil Seal Rear Crankshaft, Nozzles, Water Pump Kit, Full Gasket Overhaul, semua oil seal, Thermostat/ Regulator, Turbo Kits
  • Spare parts yang kemungkinan diganti dan dipastikan setelah dilakukan pengecekan & pengukuran sebagai berikut: Piston, Liners, Insert Valve, Guide Valve, Valve in/ out, bearing, Pin. Camshaft Bearing, Crankshaft, spring valve Inner/ Outer, Cap valve, cotter valve, Conrod

KENAPA MESIN DIESEL DI REKONDISI
Rekondisi adalah istilah yang digunakan untuk membangun kembali sebuah mesin diesel bekas pakai, proses pengerjaannya mengikuti ketentuan standard masing masing fabrikan/ merk engine tersebut. Beberapa dealer dan penjual  mesin menggambarkan setiap mesin yang telah dilakukan perbaikan, penggantian spare parts karena aus (faktor umur) sebagai rebuilt atau rekondisi atau overhaul Hesco Cahaya Diesel mempunyai standar minimum pengerjaan rekondisi mesin diesel atau membangun kembali engine dengan memakai spare part yang berkualitas, proses pengerjaan sesuai rekomendasi dari fabrikan pembuatnya dengan tahapan sebagai berikut:

A. ENGINE BLOCK (BLOK MESIN)
Blok mesin dibersihkan dengan pembersih. Permukaan crankshaft diperiksa dan diukur kondisi tingkat ke ausan, kerataan dan kelurusannya. Lubang cylinder diperiksa dan dipastikan kelurusan dan kelancipan nya. Deck silinder Liner diperiksa tingkat keausan, kelurusan dan kerataan permukaannya  jika diluar standard teknis akan diganti dengan Liner baru.

B. CRANKSHAFT
Crankshafts yang dipakai harus dalam kondisi standard (bukan undersize atau oversize) di test & dicheck kelurusan, dan dipastikan tidak ada goresan, keretakan. Kemudian di ukur kembali apakah crankshaft diganti atau tidak, dan telah sesuai specs  yang dipersyaratkan fabrikan. Mengganti Main Bearing & Thrush Bearing dengan yang baru dengan OEM Japan berkualitas atau Genuine.

C. CONROD
Pengecekan dan pengukuran semua kerapatan conrods, kerataan, kelurusan dan tidak ada cacat, bila tidak sesuai standar akan diganti. Conrod bearing diganti baru dengan OEM Japan atau genuine.

D. CAMSHAFT & FOLLOWERS
Pengecekan memastikan kondisi apakah retak, kelurusan dan bentuk profil tidak cacat atau sesuai yang dipersyaratkan oleh fabrikan. Apakah di reprofil atau diganti.

E. CYLINDER HEAD
Pengechekan permukaan cylinder Head apakah retak dan check kerataan/ kelurusan dan bila perlu akan direkondisi sesuai specs teknis yang dipersyaratkan fabrikan. Memastikan kondisi insert valve, Valve in/ out, guide valve, spring valve inner/ outer bila tidak sesuai specs teknis akan diganti

F.  TIMING GEAR & ROCKER GEAR 

Semua timing gear dan Rockershaft diceck dan dipastikan bila perlu untuk diganti. Rocker & Rocker faces di check atau di ratakan permukaan nya atau diganti.

G.PISTON GROUP
Penggantin ring piston set baru, Memastikan kondisi Piston, Pin, snapring sesuai standar specs teknis bila perlu diganti.

H.STARTING MOTOR & ALTERNATOR (DINAMO AMPER)
Pembersihan dan penggantian carbon brush, bearing, check IC dipastikan dapat berfungsi atau untuk diganti OEM berkualitas

I. TURBO CHARGER
Penggantian spare part turbo (Turbo Kits) bila diperlukan untuk di balancing.

J. INJECTION PUMP (BOSCH PUMP)
Dilakukan Kalibrasi Injection pump agar sesuai standard specs ketentuan fabrikan atau penggantian repair kit, plunger dan nozzle bila diperlukan.

K. WATER PUMP, OIL PUMP & FUEL PUMP
Dilakukan service atau overhaul penggantian bearing & service kit atau diganti dengan Waterpump baru OEM japan

L. FUEL LINES, OIL LINES & OIL COOLER
Dibersihkan tube lines dari kerak dan diceck kondisinya dan bila perlu diganti dengan OEM berkualitas.

M. CONSUMABLES
Penggantian Oil Engines, fuel filter, Oil filter, Air filter, V-Belt, thermostat/ regulator baru, hose

N. PAINTING (PENGECATAN)
Pengecatan engine dilakukan dengan cat yang berkualitas sehingga engine tampak seperti unit baru

O. BAHAN BAKU
Mesin Diesel second Ex import dari Singapore & Japan dan Indonesia yang telah dilakukan pemilihan & pengechekan kualitas dari Importer Second Hand Diesel Engines  dari Japan

P. SPARE PARTS & COMPONENTS
Spare part & components  yang dipakai untuk penggantian adalah spare parts OEM (Original Equipment Manufactures) Japan atau Genuine.

Q. WARRANTY (GARANSI)
Hesco Cahaya Diesel memberikan pelayanan yang terbaik kepada customers, dengan garansi 3 bulan sejak serah terima dan kami di dukung oleh team mechanics berpengalaman dan komunitas yang berkomitmen untuk layanan purna jual, yang terpenting merespons untuk setiap keluhan atau complain dengan cepat.

R. PENGIRIMAN (FREIGHT)
Kami dapat mengirimkan pesanan  mesin diesel anda ke berbagai tempat wilayah Indonesia dengan menggunakan ekspedisi cepat, handal dari langganan kami atau anda. Semua mesin dikirim dalam bungkus kotak kayu agar semua bagian mesin aman terlindungi dengan baik. Yang penting harga kompetitif.